Rabu, 14 Desember 2011

Tips Memilih Asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan

bisa menjadi jaring pengaman di saat kita sakit agar hasil kerja keras selama ini tidak habis untuk membiayai perawatan medis. Untuk itu perkaya diri Anda dengan jenis-jenis asuransi yang sesuai dengan perlindungan yang diharapkan.

Asuransi kesehatan terus berkembang metodenya, ada yang mengganti biaya asuransi untuk tahap awal penyakit kritis saja atau yang hanya menjamin rawat inap saja.

Setiap orang idealnya memiliki asuransi kesehatan, tak terkecuali anak-anak karena kecenderungan mereka untuk masuk rumah sakit lebih besar.

Sekarang ini sudah banyak terdapat pilihan asuransi yang digabung dengan investasi keuangan atau lebih populer disebut unitlink. Asuransi kesehatan yang ada di Indonesia saat ini kebanyakan mengganti klaim biaya kesehatan sebatas yang ditentukan atau diperjanjikan. Batas penggantian bisa meliputi biaya kamar, dokter, obat, serta tindakan medis lain, dengan batas per jenis layanan kesehatan.

Ada pula Asuransi kesehatan yang hanya mengganti biaya kamar di rumah sakit saja sehingga nasabah masih harus mengeluarkan biaya untuk berbagai tindakan medis dan obat-obatan.

"Sebaiknya pilih Asuransi Kesehatan yang meng-cover seluruh biaya karena yang mahal itu biasanya tindakan dan obat-obatan.

Asuransi penyakit kritis

Selain asuransi rawat inap di rumah sakit, kini juga tersedia Asuransi Kesehatan untuk penyakit-penyakit kritis, misalnya untuk serangan jantung, diabetes, kanker, dan masih banyak lagi.
asuransi kesehatan
Asuransi penyakit kritis biasanya bukan untuk mengganti ongkos perawatan di rumah sakit. "Jenis asuransi ini adalah membayarkan polis sebesar uang pertanggungan begitu nasabah terkena penyakit kritis. Dibayar lunas tapi setelah itu tidak ditanggung lagi.
Asuransi penyakit kritis ini sangat penting sekali untuk mereka yang di dalam keluarganya memiliki riwayat penyakit tertentu. Misalnya jika ''orangtua, kakek-nenek, atau ada saudara yang menderita kanker, maka sebaiknya kita membeli asuransi ini untuk berjaga-jaga. "Apalagi gaya hidup sekarang cenderung tidak sehat.
 Penggantian biaya perawatan kesehatan umumnya terdiri dari dua jenis, yakni lewat sistem reimburse atau kita bayar dulu baru kemudian diganti oleh pihak
asuransi, atau memakai kartu.

Reimbursement atau Kartu

asuransi kesehatan

"Yang sistem reimburse biasanya premi lebih murah. Tetapi konsekuensinya kita harus membayar lebih dulu, sementara yang sistem kartu semua sudah diurus sehingga kita tak repot lagi.

Untuk mencegah terjadinya klaim yang tidak dibayar, terutama yang memakai sistem reimburse, Saya menyarankan agar kita menanyakan dengan detail kepada agen asuransi kesehatan kondisi apa saja yang tidak ditanggung oleh asuransi.

0 komentar:

Posting Komentar