Kamis, 15 Desember 2011

Biaya Kesehatan Makin Tinggi,Berharap masyarakat memilik asuransi kesehatan

Salah satu tujuan kami Paninlife Syariah adalah memberi solusi keuangan dan asuransi yang tepat bagi nasabah korporasi kami. Untuk itu kami menginformasikan kepada anda sebuah program perlindungan dan investasi yang dirancang secara khusus sesuai kebutuhan unik dari perusahaan atau organisasi Anda. Program - program yang kami luncurkan ini akan sangat membantu bagi perusahaan atau organisasi untuk memberi benefit pada pegawai atau anggota, mulai dari dana pesangon dan dana pensiun, sampai pertanggungan resiko untuk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Tanpa Agunan (KTA).


berikut petikan dari kompas, tentang biaya kesehatan dan pentingnya Asuransi Kesehatan

Pentingnya Asuransi Kesehatan


Biaya kesehatan di Indonesia naik hingga 10-13% setiap tahunnya. Kenaikan ini melebihi tingkat inflasi. Oleh sebab itu, kami berharap semakin banyak perusahaan - perusahaan yang memberikan perlindun
asuransi Kesehatan

gan, berupa asuransi kesehatan, kepada semua karyawannya.

"Berdasarkan survey tahun 2011 ini Global Medical Trends Survey Report dari Towers Watson menyebutkan bahwa biaya kesehatan di Indonesia mengalami kenaikan sekitar 10-13% setiap tahun selama dua tahun terakhir," ujar Nicky, di Jakarta, Selasa (18/10/2011).

Menurut Nicky, ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut. Faktor yang dominan adalah tingginya biaya pemeriksaan medis berteknologi tinggi atau alat kesehatan yang kian canggih, dengan persentase sebesar 65 persen.

Pengobatan yang diberikan kepada pasien terlalu berlebihan menjadi faktor kedua, dengan persentase 56 persen. "(Sebanyak) 29 persen dari kenaikan biaya tersebut akibat dari motif untuk mencari keuntungan dari penyedia sarana kesehatan. Dan sisanya sebesar 19 persen akibat lemahnya kontrol terhadap biaya yang dikeluarkan dalam pengelolaan sarana kesehatan," tambah Nicky.

Oleh sebab itu, melakukan edukasi kepada nasabah adalah hal yang sangat penting agar menjaga kesehatan dari awal.

Ini mengingat karyawan merupakan aset utama bagi perusahaan. Dengan asuransi, seperti kesehatan, maka karyawan dapat bekerja lebih tenang.

"Oleh karena itu, salah satu effort kami adalah bagaimana kami bisa bekerjasama dengan para nasabah korporasi dan penyedia sarana kesehatan untuk melakukan upaya dalam membantu perusahaan memperkecil penambahan biaya (kesehatan) yang tinggi tersebut. Selain perlindungan dari perusahaan tempat bekerja, ia menambahkan, karyawan juga perlu mempunyai perlindungan pribadi.

JAKARTA, KOMPAS.com

0 komentar:

Posting Komentar